Recents in Beach

Mengetahui Link Rusak atau 404 di Blog dan Website

Menjadi seorang blogger tidak afdol bila tidak memasang script adsense di halaman blog. Adsense dari Google atau Google Adsense, maupun dari penyedia adsense lain seperti mgid, dan lainnya. Namun dalam mendaftar di program Google Adsense, tentu ada banyak tahapan yang harus dan sangat sulit dilalui. Salah satunya permasalahan Inventaris Berharga.

Kami baru saja menemui masalah Inventaris Berharga dalam pendaftaran website ini. Lalu setelah kami mencari informasi pencarian google, kami dapati salah satu penyebab masalah Inventaris Berharga ini salah satunya adalah Broken Link atau link yang rusak.

Google dalam tegurannya terkait Inventaris Berharga ini juga telah menyampaikan hal yang sama. Bahwa ada beberapa link di dalam website kita yang mengarah ke 404 atau ke halaman yang menyesatkan pengunjung website. Ini bisa saja terjadi bila navigasi blog kita masih ada link yang mengarah ke "#" atau bahkan ke halaman 404 yang tidak ditemukan.

Akhirnya kami temui pemecahan salah satu masalah kerusakan link tersebut. Dan akan kami sampaikan dalam artikel ini. Buat temen-temen blogger yang punya masalah yang sama atau hanya ingin sekedar mencari tau link rusak di blog nya, boleh mencoba cara ini.

Cara Memperbaiki Broken Link atau Link Rusak di Halaman Blog atau Website

1. Cara Mengetahui Link Rusak di Halaman Blog atau Website

Sebelum mencari tau apakah di blog atau website kita memiliki alamat link yang rusak atau tidak, harus kita pastikan dulu bahwa kita telah punya blog. Karena kalau tidak memiliki blog, buat apa juga kita mengikuti cara ini. Iya kan?

2 Cara Memperbaiki Link Rusak atau 404 di Blog dan Website

Untuk memeriksa link blog atau website yang rusak, kami rekomendasi website layanan pemeriksa link rusak yaitu Online Free Broken Link Checker (https://brokenlinkcheck.com/). Di Online Free Broken Link Checker ini, kita bisa langsung mengetahui link rusak yang terkandung di dalam website kita.


2 Cara Memperbaiki Link Rusak atau 404 di Blog dan Website

Caranya, kita ketik nama domain blog atau website yang ingin diperiksa link rusaknya, lalu kita diwajibkan untuk verifikasi captcha. Lalu klik Find Broken Links Now!

Setelah itu, sistem akan otomatis memeriksa seluruh link yang ada di blog atau website kita. Seringkali hasilnya adalah ditemukan banyak link rusak atau yang mengarah ke halaman 404 not found dikarenakan beberapa backlink di artikel blog atau website kita yang direct ke suatu blog atau website lain memang sudah rusak atau blog tersebut sudah tidak ada lagi. Hal ini dianggap oleh Google sebagai halaman yang menyesatkan. Dan ini menjadi faktor kenapa situs kita tidak approve Google Adsense.

2 Cara Memperbaiki Link Rusak atau 404 di Blog dan Website
Kebetulan kami baru saja memperbaiki link rusak di seluruh situs kami, jadi hasil pemeriksaan yang kami tampilkan sudah di angka 0 Broken Links


2. Cara Memperbaiki Link Rusak di Situs Blog atau Website

Setelah kita mengetahui link yang rusak, tentu kita dapat dengan mudah memperbaikinya.

  • Untuk blog dari layanan Blogger.com, kita bisa langsung memutus hubungan link tersebut atau mematikan backlink atau mengubah tujuan direct link tersebut ke halaman tertentu yang lebih informatif.
  • Di halaman blogger.com, kita bisa langsung menuju halaman Edit HTML untuk mencari link yang risak tersebut, atau
  • Melalui halaman Tata Letak untuk memperbaiki Javascript di widget yang mengandung link rusak yang sudah kita ketahui sebelumnya tadi.

Setelah semuanya sudah kita lakukan perbaikan link rusak nya, kita bisa ulangi langkah pertama di atas, dan coba menemukan lagi broken link di situs kita. Kalau hasilnya sudah 0 broken links, silahkan mendaftarkan Situs Blog atau Website ke Google Adsense lagi. Xixixi

Selamat mencoba....

Posting Komentar

0 Komentar