Strategi Agar Artikel Bertahan di Halaman Pertama Google

Strategi Agar Artikel Bertahan di Halaman Pertama Google


Bertahan di halaman pertama Google dengan kata kunci yang diincar membutuhkan kerja keras dan kesabaran. Mulailah dari kata kunci yang memiliki kompetisi rendah namun memiliki volume pencarian yang tinggi, jangan langsung mengincar kata kunci yang sulit dengan kompetitor berat.


Perhatikan backlink homepage situs Anda agar sesuai dengan topik yang dibahas di blog Anda. Jangan terlalu agresif dalam membangun backlink, pastikan terlihat alami. Karena backlink yang tidak berkualitas dan tidak sesuai dengan topik blog Anda dapat meningkatkan nilai spam score (SS). Jika ada backlink semacam itu, Anda bisa mengatasi dengan teknik "Disavow".


Situs Anda sebaiknya memiliki Domain Authority (DA) atau Domain Rating (DR) yang tinggi. Cobalah untuk membangunnya secara manual agar terlihat alami. Perhatikan juga durasi atau jeda antara setiap backlink, hal ini juga penting untuk kelihatan natural.


Saya sering melihat banyak jasa backlink yang ditawarkan di grup Facebook. Jika Anda memilih untuk menggunakan jasa tersebut, pastikan untuk tidak tertipu. Jasa backlink yang baik biasanya memiliki harga yang cukup mahal, berkisar antara 1 hingga 2 juta ke atas, dan durasi pengerjaannya bisa berbulan-bulan dengan syarat dan ketentuan tertentu.


Backlink sebenarnya bisa Anda bangun sendiri asal ada niat dan keinginan untuk belajar. Namun, Anda harus bisa mengatur waktu antara membangun backlink dengan membuat artikel atau konten.


Sebagai contoh, salah satu blog yang saya bangun dengan kerja keras dan upaya maksimal telah diterima oleh AdSense tanpa masalah dengan indeks. Meskipun awalnya memiliki artikel yang asal-asalan tanpa target, namun sekarang sudah naik peringkat dan memiliki trafik yang semula hanya 1 per hari, kini bisa mencapai 200 per hari. Kunci utamanya adalah konsistensi dalam membangun konten.


Jadi, asal ada usaha, pasti bisa sukses! Semoga tips ini bermanfaat bagi teman-teman blogger.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama